Sahabat penuh semangat !!

Sahabat penuh semangat !!
Korps Relawan SALMAN ITB

Motivasi dari Al-Qur'an

"Sesungguhnya dalam penciptan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran ALLAH) bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat ALLAH sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), "Ya Rabbana, tidaklah Engkau Menciptakan semua ini sia-sia; Maha Suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka""

12 Januari 2008

Ambillah risiko itu !

”Agar ALLAH Memberi pembalasan kepada tiap-tiap orang terhadap apa yang ia usahakan. Sesungguhnya ALLAH Maha Cepat hisab-Nya.”

Q.S. Ibrahim [14]: 51

Apapun sikap dan keputusan yang kita tetapkan untuk diri kita, pastilah memiliki risiko. Tergambar di benak sebagian kita bahwa setiap risiko adalah sesuatu yang buruk. Padahal ia merupakan tantangan yang mendidik dan akan memberi banyak pelajaran, sehingga pikiran terlatih untuk kreatif mencari solusi.

Sayyidina ’Ali bin Abu Thalib pernah mengatakan bahwa dari seratus jenis risiko dan kesulitan yang timbul dalam pikiran sebelum melakukan suatu tindakan, yang merupakan risiko yang benar-benar akan terjadi tidak lebih dari sepersepuluhnya saja.

Kehidupan yang kita jalani adalah proses kita untuk memecahkan setiap masalah dan mengatasi setiap risiko yang akan muncul. Adanya masalah dan kesulitan merupakan bukti adanya kehidupan. Jika tidak ada masalah dan kesulitan maka tidak akan ada kehidupan yang sebenarnya.

Jika seorang ibu tidak berani mengambil risiko rasa sakit dan letih, maka tidak ada anak yang lahir di dunia ini. Jika seorang anak tidak berani mengambil risiko untuk jatuh, maka anak itu tidak akan bisa berjalan. Jika seorang pengusaha tidak berani mengambil risiko untuk memulai bisnis, maka tidak ada pengusaha sukses di dunia ini.

Semuanya berawal dari kemauan dan keberanian kita untuk siap mengambil risiko. Ingat! Mengambil risiko!! Bukan menerima risiko !!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mengambil resiko bukan menerima resiko???

-@@-