Sahabat penuh semangat !!

Sahabat penuh semangat !!
Korps Relawan SALMAN ITB

Motivasi dari Al-Qur'an

"Sesungguhnya dalam penciptan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran ALLAH) bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat ALLAH sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), "Ya Rabbana, tidaklah Engkau Menciptakan semua ini sia-sia; Maha Suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka""

12 Januari 2008

Perkenalkan keluargaku !!

Perkenalkan inilah keluargaku.

Papa, seseorang yang banyak menghabiskan hidupnya untuk berikhtiar di bidang pendidikan. Dosen maksudnya. Kadang juga ngisi training atau seminar ilmiah di beberapa tempat. Ayu banyak belajar dari beliau, terutama tentang public speaking, bikin power point yang menarik, kerja keras, nikmatnya bergadang, dll... Hadiah paling berharga buat ayu adalah sebuah laser pointer. Dulu sering ayu pake buat ngasih presentasi di kampus atau pelatihan2. Tapi sayang sekarang pointer itu harus sudah beristirahat di kotaknya... maksudnya, baterenya belum diganti lagi..

Mama, ga jauh beda sama papa. Dosen juga. Ga sekedar jadi dosen, beliau mencoba menghidupkan aktivitas2 keislaman di kampus. Mulai jadi pelopor kursus bahasa arab, sampai pelopor pengajian di kalangan dosen. Di kampus beliau dikenal sebagai dosen yang tegas tapi baik hati. Banyak mahasiswa yang memanggil beliau dengan sebutan BUNDA. Ayu juga banyak belajar dari beliau terutama tentang kedisiplinan. Ya.. benar disiplin! Itulah kata yang tepat untuk menggantikan istilah 'cerewet'. Hehe.. maaf ya ma..

Mas Arif, ga banyak yang tau tentang profil mas arif. Karena kini beliau pun sudah ada di alam yang lain... ayu juga ga banyak tau tentang mas arif. cuma cerita mama aja, mas arif itu meninggal karena sakit hepatitis....

Afi, adik ayu yang pertama. Orangnya unik. Suatu saat mama pernah mengirimkan salah satu buku catatan afi ke Prof. Nim, seorang psikolog yang dapat mengenal karakter orang dari bentuk tulisannya. Kata Prof. Nim, afi itu orangnya unik, ga bisa dipaksa buat belajar, ga bisa dipaksa buat kerja keras, orangnya santai, kurang motivasi, dll.. Tapi ternyata beliau bisa menepis prediksi psikolog itu, buktinya alhamdulillah dengan izin ALLAH sekarang beliau duduk di bangku kuliah Plano ITB.

Adi, adik ayu yang terakhir. Ayu merasa punya banyak kemiripan dengan adik laki-laki yang satu ini. Kita sama-sama suka ikut training, sama2 suka ngisi training, sama2 suka naik gunung, sama2 suka berorganisasi, sama2 suka kegiatan yang menantang...Haha... Dari kecil, beliau sering ditunjuk jadi Ketua Murid (KM). Sampai saat ini pun, status KM masih beliau sandang. Alhamdulillah, ALLAH Beri beliau kesempatan untuk menjadi seorang KM sehingga beliau bisa belajar tanggung jawab, disiplin, jujur, dll...Beliau juga salah satu satria ESQ seperti ayu... jadi kalau diskusi tentang ESQ bisa nyambung...

Ya RABB terima kasih, ayu banyak belajar dari orang2 terdekat yang Engkau izinkan hidup dalam satu atap bersamaku... semangat !!!!!

1 komentar:

dikta mengatakan...

SUHANALLAH,
keluaraga merupakan salah satu karunia yg sangat mahal dari Allah, smg kita bisa mnjaga keharmonisan didlmnya
dan berbahagialah untuk ukhti ayu yg sudah merasakan karunia yang satu ini, semoga saodara saudara ayu juga bisa merasakannya..kalaupun tidak saat ini, semoga masih ada kesempatan untuk menciptakanya dalam rmh tangga yang baru.
wallahualam bishowab.